5 Cara Menghadapi Rasa Takut Sama Hantu

Hantu atau yang biasa kita sebut dengan setan adalah sosok makhluk yang dikenal menakutkan. Ada kalanya sosok tersebut digambarkan dengan wajah seram, berantakan, tidak memiliki batang hidung atau rata, berbentuk bayangan, hingga ada yang berbentuk potongan tubuh saja. 

Anehnya tidak ada yang tahu persis secara pasti kapan dan darimana asal-usul adanya makhluk menyeramkan tersebut. Kenapa sebagian dari mereka banyak yang berwajah seram juya mempunyai predikat menakutkan. Dan kedatangannya pun acap kali secara tiba-tiba, berada ditempat yang gelap, sepi, kotor dan tidak terduga. Kalau kita sering mendengar ada hantu ditempat-tempat sepi, bisa jadi, mungkin para hantu ini  memang hobi menyendiri atau lagi mengalami depresi  or galau. Ya, galau… Kaya orang baru diputusin aja gitu. Hee hee he…

Walau keberadaan dunianya dipercaya beda tipis dengan dunia manusia, namun keberadaannya selalu mengundang banyak tanya. Mungkin ini yang biasa paranormal sebut dengan makhluk gaib. Tidak terlihat namun ada, hanya pertanyaannya adalah.. apakah kehidupannya sama seperti  aktifitas kehidupan kita sehari-hari sebagai manusia? *bikin penasaran

Bicara soal hantu, memang ada sebagian orang yang percaya dan ada juga yang tidak. Dan ya, gue adalah termasuk orang yang percaya kalo hantu itu ada. Cuman sekadar percaya aja sih, nggak nelusurin lebih dalam juga tentang bagaimana kehidupannya. Ho ho.. Tapi koq, mereka selalu terkesan menakutkan yah? Dan sering banget bikin orang merinding. Apalagi buat mereka yang takut dan nggak suka nonton film-film horor. Ngedengar cerita horor aja udah ngerasa ngeriiii… takut, apalagi nonton!! Apalagiiiiii…kalau sampai ketemu atau ngeliat langsung…!! Oh no, spooky!! Owya, ada juga ding hantu yang nggak nakutin, namanya Casper. He he

Tapi bagaimana ya dengan hantu yang sering disebut kuntilanak? Yap, Gue selalu bertanya-tanya dengan makhluk gaib yang satu ini. Heran bin aneh, pasalnya hantu yang akrab dikenal dengan cewek cantik ini agak sedikit modis banget soal penampilan.. Seperti punya model rambut black colour panjang, bermata panda bak menggunakan eyeshadow hitam disekeliling matanya, terus memakai dress putih… Sebagian ada yang  rambutnya terlihat terurai lurus sebagian lagi juga ada yang berantakan, kusut atau acak-acakan, *katanya.

Ada yang tahu berapa kali hantu ini pergi ke salon buat creambath and  ngebonding rambut dalam seminggu? Bikin penasaran kan, sebenarnya shampo apa sih yang mereka pakai? Mmm.. tapi sayangnya, belom pernah ada yang menggambarkan hantu ini tampil dengan style rambut pendek ataupun berhijab. Padahal kalau kelihatan berhijab terus sambil megang kitab Al-Quran sepertinya bisa damai banget kali ya ngeliatnya. Apalagi kalau bisa pakaiannya ganti-ganti, nggak cuma itu-itu aja. Ha ha

Well, okay.. Yang jelas, gue yakin ada banyak banget tipikal hantu didunia ini yang pastinya tentu punya style dan ciri khas karakter masing-masing. Beda negara beda juga jenis hantunya. Dan level menyeramkannya pun bisa  jadi berbeda.

Nah, daripada kita ngomongin tentang jenis-jenis hantu tersebut, mendingan langsung aja kita cari tahu bagaimana sih cara menghadapi rasa takut ini apabila kita suatu saat nggak sengaja berhadapan dengan hantu tersebut. Berikut ini ada sedikit tips dan trik…. cara ampuh buat kamu supaya nggak perlu takut-takut lagi sama yang begituan;

Silahkan disimak baik-baik…

1. Jangan Panik

Keep Calm & Stay Cool!

Ya, ini adalah langkah pertama dan paling penting yang mesti kamu lakukan begitu menyadari kemunculan atas keberadaan mereka. Just, don’t panic! Bayangkan kalian sedang dalam keadaan tenang dan biasa aja. Keep stay cool! Ambil dan tarik napas sepanjang mungkin sambil tersenyum untuk mengatasinya. Cukup lirik sekali, udah gitu.. Buang muka dan okay, cukup tau aja. 

Jangan lari!! Karena jika kamu langsung lari, kamu bisa saja tersandung dan terjatuh. Sebaiknya jauhi hal yang tidak diinginkan tersebut, jatuh. Karena hanya akan mencederai tubuh kamu.

2. Pura-pura nggak tahu atau cuek

Who cares!!! 

Nah, cara ampuh kedua yang mesti kita lakuin adalah menciptakan suasana cuek atau bodo amat. Kalau dihadapan kalian tiba-tiba mendadak ada hantu, ada baiknya juga sikap yang mesti kita ambil adalah hiraukan dan tidak perlu digubris. Karena hantu seperti ini biasanya hanya sibuk untuk mencuri perhatian saja. Sebaiknya nggak perlu kalian tanggapin, perhatiin atau bahkan bertanya sekalipun. Karena mereka ini hanya ingin diperhatiin atau caper (cari perhatian). 

Cuekin aja seperti kalian nyuekin pacar kalian kalau lagi marahan atau berantem. Buatlah si hantu tersebut sebete mungkin! 

3. Berdoa 

Praying…!! As well as you can..!!

Kalau kalian pandai memanjatkan doa, ada baiknya anda segera memanjatkan doa-doa yang dapat mengusir keberadaan hantu tersebut. Boleh diucapkan dalam hati, boleh pula diucapkan dengan komat-kamit alias berbisik-bisik tanpa bersuara. Karena kalau bersuara kencang pasti akan mempengaruhi rasa takut anda. Cukup bisik-bisik saja, komat-kamit dengan tenang. 

Pada saat genting seperti ini jauhkanlah baca doa tidur dan doa mau makan.

4. Pura-pura pingsan

Oh, Nooo… I’m dead!! 

Berpura-pura pingsan atau mati seperti musang, kancil, dan tupai adalah pilihan alternatif lain jika kalian memang males mengikuti langkah-langkah pertama diatas sebelumnya. 

Pejamkan mata kalian, kemudian lekaslah bergaya seperti orang yang terkulai pingsan. Anda boleh membuka mata anda sampai merasakan keberadaan hantu tersebut pergi.

5. Pindah ke tempat yang lebih aman

Wohooo…!! Okkaayyy…!!Please, keep stay there!! 

Ini adalah langkah terakhir yang bisa anda lakukan. Ambil langkah pelan-pelan, tidak usah terburu-buru, santai saja. Langkahkan kaki ke tempat yang menurut anda sementara lebih aman dan jauh dari kemungkinan munculnya sosok hantu. Seperti tempat sembahyang, tempat lebih terang, atau tempat-tempat keramaian. 

Anggaplah hantu-hantu itu adalah  seperti barang langka yang ketika kalian bertemu dengannya adalah merupakan sesuatu yang luar biasa dan bukan hal yang menakutkan. Karena secara nggak sengaja kita sudah diberi kesempatan untuk melihat salah satu bukti kebesaran yang maha pencipta. Bukan begitu bukan?

Well, sekian tips dan trik yang bisa gue kasih. Kurang lebihnya mohon maaf, selamat mencoba! Hi hi

Advertisements